MAKASSAR, – PH17SCO atau sebuatan mahasiswa angkatan 2017 Program Studi Kesehatan Masyarakat (Prodi Kesmas) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) aktif melakukan kampanye gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) melalui media sosial.

Kampanye Germas yang merupakan program yang dicanangkan Kementerian Keseharan Republik Indonesia ini dipublikasikan melalui akun instagram @fkmumi_2017.

“Sebagai Mahasiswa FKM harus eksis dalam mengkampanyekan Germas di media sosial dengan tujuan masyarakat sadar begitu pentingnya menerapkan hidup sehat serta membantu pemerintah dalam mewujudkan Indonesia lebih baik dan Sehat,” ujar admin @fkmumi_2017, Muh. Arfah.

Arfah menyampaikan, pihaknya menggalakkan masyarakat agar menjaga keberlangsungan hidup dengan gaya hidup bersih, dan sehat. Khususnya, kaum milenial sebagai penerus harus siap menerima estapet kepemimpinan dengan pendidikan yang baik, gizi yang cukup, pelayanan kesehatan yang lebih baik.

“Tujuan kami untuk menggugah kesadaran masyarakat melakukan gerakan hidup sehat serta membangkitkan rasa tanggung jawab bersama bahwa hidup sehat harus diawali dari diri sendiri, keluarga dan masyarakat,” jelasnya.

Kata dia, media sosial salah satu media yang efektif untuk mengkampanyekan Germas. Dimana saat ini pengguna media sosial di Indonesia yang terus bertambah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here