MAKASSAR, – Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia, Dr. Andi Surahman Batara, SKM., M.Kes, meminta mahasiswa untuk mematuhi aturan Ujian Penjaminan Mutu (UPK)

Dikethui, UPK Universits Muslim Indonesia (UMI) semester genap tahun ajaran 2017/2018, dimulai tanggal 30 Mei 2018 hingga 9 Juni 2018 mendatang.

“Terkait ujian final atau UPK, saya minta jangan ada pelanggaran. Jangan sampai karena pelanggaran itu, anda tidak bisa mengikuti ujian. Akhirnya satu semester bisa sia-sia,” ujar Surahman, Selasa (29/5/2018).

Kata dia, ada beberapa syarat wajib yang harus dipenuhi mahasiswa untuk mengikuti UPK.

“Sebelum mengikuti UPK, seluruh mahasiswa FKM UMI diwajibkan memiliki kartu ujian. Syarat bisa memperoleh kartu ujian, mahasiswa harus menyertakan bukti pembayaran semester terakhir dan pas foto,” ujarnya.

Selain itu, mahasiswa FKM UMI juga diwajibkan untuk mematuhi beberapa aturan UPK yang sudah ditetapkan sebelumnya.

“Tidak beda jauh dengan fakultas lain yang ada di kampus UMI, mahasiswa harus menggunakan pakaian formal hitam putih dari awal hingga akhir UPK,” jelasnya.

“Bukan hanya seragam hitam putih, rambut juga menjadi sorotan kita sebab ini Fakultas Kesehatan. Jadi yang berambut panjang juga akan kami tertibkan,” tambah Surahman.

Ia menyampaikan, Tata Tertib (Tatib) yang telah ditetapkan diharapkan bisa dipatuhi oleh mahasiswa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here