MAKASSAR, – Senat Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (Sema FKM UMI) akan menggelar Bakti Sosial (Baksos) Kesehatan di Desa Cenrana Baru, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros, tanggal 6 hingga 7 April 2018 mendatang.

Kegiatan Baksos ini bekerjasama dengan dengan dua himpunan yang ada di FKM UMI, yakni Himpunan Kesehatan Masyarakat (Himakesmas) dan Himpunan Mahasiswa Kebidanan (Himabid).

Steering Commite kegiatan, Abdul Hapid menyapaikan, untuk pertama kalinya Sema FKM UMI menggelar Baksos dengan menggandeng dua himpunan.

Kata dia, panitia memilih Desa Cenrana Baru karena rekomendasi dari Dinas Kesehatan Maros. Dimana desa ini akan dijadikan sebagai daerah percontohan kesehatan.

“Kami melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Maros yang kemudian mencarikan desa yang cocok untuk melakukan penyuluhan kesehatan,” jelas Hapid.

Hapid menambahkan, pembukaan Bakos ini akan digelar, Rabu 4 April 2018 yang dirangkaikan dengan pembekalan kepada mahasiswa yang akan melaksanakan Baksos.

“Pembukaan dan pembekalan di aula lantai 5 FKM UMI, semoga yang
membuka kegiatan kami adalah Dekan,” jelas mahasiswa angkatan 2014 ini.

“Kami berharap kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik dan mahasiswa yang ikut terlibat, benar-benar mengetahui basic serta lebih mengembangkan kemampuan yang mereka miliki,” tutupnya.(nin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here