Wakil Dekan I FKM UMI Minta Mahasiswa Ners Tanggap dan Tepat Tagani Pasien

    0
    151

    MAKASSAR, – Program Profesi Ners Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI), mengadakan Pelatihan Basic Trauma and Cardiac life support (BTCLS) angkatan ke VI.

    BTCLS adalah pelatihan tindakan untuk memberikan bantuan pada korban bencana atau gawat darurat guna mencegah kerusakan organ bahkan kematian.

    Pelatihan yang bekerjasama dengan Himpunan Perawat Gawat Darurat dan Bencana Indonesia (HIPGABI) ini resmi dibuka Wakil Dekan I Bidang Akademik FKM UMI, Dr. Muh.Ikhtiar, SKM.,M.Kes., di Aula FKM UMI, Lantai IV, Kamis (29/03/2018).

    Dalam sambutannya, Ikhtiar menyampaikan peserta harus mengikuti pelatihan secara baik. Sehingga ilmunya dapat diterapkan saat melakukan praktek maupun dunia kerja nantinya.

    “Untuk memahami Ilmu keperawatan sangat dibutuhkan perjuangan dan pengabdian. Sehingga dapat menunjang kelulusan kalian pada pelatihan BTCLS angkatan ke-6 kali ini,” ujar Ikhtiar.

    Kata dia, Keperawatan FKM UMI memiliki keunggulam khususnya dalam penanganan gawat darurat. Sehingga BTCLS ini diharapkan menjadi penunjang skill dan perbaikan diri sebelum melaksanakan praktik lapangan maupun rumah sakit.

    “Saya berharap setelah kegiatan ini kalian bisa mengintropeksi diri mengenai kemampuan, apalagi sudah lulus S1, jadi pahamlah mengenai pengasahan potensi dan saya
    juga berharap dengan kegiatan ini skill kalian lebih bertambah lagi,” ujarnya.

    “Mahasiswa FKM UMI ini mampu menangani pasien yang tidak hanya darurat namun yang gawat sekalipun juga harus bisa, karena kalian diberi pelatihan
    BTCLS dan kalian ini juga adalah Ners. Harus tanggap dan tepat tangani pasien,” tambahnya. (nin)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here