MAKASSAR, – Pengurusan berkas menjadi salah momok yang menakutkan bagi mahasiswa akhir atau calon wisudawan. Tak sedikit yang batal ikut wisuda karena pengurusan berkas yang sulit dan berbeli-belit.

Namun tidak bagi Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) yang memberikan kemudahan kepada mahasiswanya. Namun, kemudahan ini tentunya tidak mengurangi substansi syarat administrasi.

Calon wisudawan FKM UMI diberikan kemudahan pengurusan berkas di ruang pelayanan akademik FKM UMI yang terletak di lantai 1.

Kepala Tata Usaha (KTU) FKM UMI, Salmawati, S.E, menyampaikan pihaknya yang memiliki tugas mengatur dan menertitibkan pelaksanaan administrasi selalu melakukan evaluasi demi memberikan pelayanan terbaik kepada mahasiswa.

“Kami selalu memberikan pelayanan yang terbaik, tidak menyusahkan mahasiswa. Dengan catatan telah memenuhi syarat. Bagi mahasiswa yang ingin melengkapi berkas wisudanya dapat dilayani di sini dengan syarat bayar spp, serta selesai seminar proposal, ujian hasil dan tutup,” ungkapnya.

Kata dia, ruang pelayanan akademik juga melayani surat bebas pembayaran SPP, pembelanjaan mata kuliah, bebas akademik, surat penelitian, surat masih kuliah dan pelayanan akademik lainnya.

“Adanya portal sistem informasi terpadu (SIMPADU) cukup membantu dalam hal penginputan nilai sehingga kami hanya mengecek nilai mahasiswa yang telah masuk. Portal simpadu ini dapat diakses oleh dosen dan menginput nilai mahasiswa”, tambahnya. (sit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here