Jelang UPK, Begini Persiapan Mahasiswa FKM UMI

    0
    200

    MAKASSAR, FKM UMI – Memasuki awal tahun 2018, Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) akan melaksanakan Uji Penjamin Kualitas (UPK) atau sering disebut final semester ganjil.

    Salah satu mahasiswa Program Studi (Prodi) Keperawatan FKM UMI, Sugiarti Pradika Sarmin mengaku telah siap menghadapi ujian akhir semester ini.

    “Untuk sekarang saya sedang sibuk pulang balik perpustakaan untuk cari referensi pembelajaran lain sambil melakukan diskusi bersama teman sekelas,” ungkapnya saat ditemui di Lobi FKM UMI, Selasa (2/1/2018).

    Bendahara Umum (Bendum) Himpunan Mahasiswa Keperawatan (Himakep) FKM UMI ini mengatakan, untuk kerja-kerja lembaganya untuk sementara dipending.

    “Berlembaga itu keinginan, kuliah tetap nomor satu. Apalagi UPK penentu nilai saya,” ujarnya sambil tersenyum tipis.

    Sementara, Mahasiswa Baru (Maba) Prodi Kebidanan FKM UMI angkatan 2017, Widya Lestari Hendring juga mengaku sangat rutin menghafal istilah-istilah anatomi demi memudahkan menjawab soal UPK.

    “Semoga saya bisa menjawab soal-soal UPK dengan baik dengan hasil yang memuaskan,” ujarnya terpisah saat ditemui di lantai 2 FKM UMI.

     

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here