MAKASSAR, FKM UMI – Mahasiswa Program Studi (Prodi) Profesi Ners Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) mengusung sejumlah program di praktek lapangan yang dilaksanakan di Desa Pakkabba, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar.

Koordinator Desa (Koordes) Arya Pratomo Radjab S.Kep menyampaikan, program kerja yang dirancang berdasarkan dari hasil pendataan lapangan.

“Proses pendataan selama satu minggu telah kami lakukan dan hari ini kami memaparkan program dihadapan warga serta perangkat Desa,” ujarnya via telepon, Rabu, (27/12/2017).

Arya sapaan akrabnya mengaku bangga karena program yang dirinya dan rekan-rekannya usulkan mendapat apresisasi lebih dari perangkat Desa.

“Setelah kami memaparkan program kerja, Alhamdulillah kami mendapatkan respon positif dan apresiasi yang cukup baik dari Kepala Desa serta masyarakat yang hadir,” ungkapnya.

Beberapa program yang akan dilakukan dalam praktiknya diantaranya yakni, Pendidikan kesehatan tentang hipertensi, Pendidikan kesehatan tentang Kartu Indonesia Anak, Pendidikan kesehatan tentang narkoba.

Selanjutnya, penyuluhan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam keluarga, penyuluhan PHBS di Sekolah, Pembuatan tanaman obat keluarga percontohan, Bakti sosial, terakhir Pakkaba siaga darurat dan bencana. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here