MAKASSAR, FKM UMI – Program Studi (Prodi) Profesi Ners Fakultas Kesehatan Masyarakat Univerisitas Muslim Indonesia (FKM UMI) menerapkan bedsite teaching kepada mahasiswa sebagai metode ujian praktek di Rumah Sakit (RS).

Salah satu dosen pendamping praktek mahasiswa, Najihah S.Kep., Ns., M.Kep menyampaikan, Bedsite teaching merupakan salah satu metode ujian konprehensif.

“Jadi metode ini kami terapkan guna mengevaluasi pengetahuan dan skill mahasiswa dalam memberikan asuhan keperawatan,” ujarnya saat ditemui di FKM UMI, Kamis (28/12/2017).

Najihah mengatakan, keunggulan dari metode ini karena dosen bisa langsung mengevaluasi mahasiswa praktek disamping tempat tidur pasien.

Bukan hanya itu, tentunya evaluasinya bisa lebih konprehensif untuk memenuhi 4 tahapan asuhan keperawatan yakni, pengkajian, penentuan diagnosa, merencanakan tindakan (intervensi) dan melakukan tindakan (implementasi).

“Kali ini yang saya evaluasi mahasiswa yang praktek di RS Bhayangkara. Alhamdulillah disana tadi berjalan lancar,” ungkap jia sapaan akrabnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here