MAKASSAR, FKM UMI – Mahasiswa Program Studi (Prodi) Profesi Ners Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) angkatan Ke-4 akan melangsungkan praktek klinik mata kuliah keperawatan komunitas.

Ketua Prodi Profesi Ners FKM UMI, Safrudin, S.Kep., Ns., M.Kep menyampaikan, sebanyak 87 mahasiswa akan diberangkatkan pada, Senin, 18 Desember 2017 mendatang.

“Untuk waktu pelaksanaannya kami tergetkan selama 7 minggu. Kurang lebih sebulan setengah lah,” ujarnya saat ditemui di Lobi FKM UMI, Kamis (14/12/2017).

Safrudin menjelaskan, tujuan dari praktek klinik ini yakni bagaimana mahasiswa bisa melakukan asuhan keperawatan dengan tergetnya komunitas, keluarga, gerontik dan keperawatan jiwa.

“Lokasi pelaksanaan praktek klinik ini kami tempatkan di salah satu Puskesmas di Kecamatan Galesong Utara Kabupaten Takalar Sulawesi Selatan,” bebernya.

Ia berharap, agar mahasiswa dapat mengaplikasikan ilmu yang mereka dapatkan, terutama pada asuhan keperawatan komunitas.

“Semoga mahasiswa bisa memberikan edukasi kepada lansia maupun keluarga binaan dan dapat melibatkan seluruh sektor perangkat kerja di Puskesmas,” tutupnya.

Diketahui, jajaran Pimpinan FKM UMI juga akan turut hadir memantau pelaksanaan praktek klinik Prodi Profesi Keperawatan ini. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here