MAKASSAR, FKM UMI – Himpunan Mahasiwa Kebidanan (Himabid) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) menggelar pemilihan Ketua Umum Periode 2017-2018.

Pemeilihan Ketua Umum ini merupakan rangkaian Musyawarah Besar (Mubes) Himabid FKM UMI yang sebelumnya di gelar di Rumah Adat Kajang, Benteng Somba Opu, Kabupaten Gowa 9 hingga 10 Desember kemarin.

Ketua Panitia Pelaksana, Sri Andayani menyampaikan, pemilihan Ketua Umum yang harusnya digelar dilokasi Mubes kemarin terpaksa di pending dengan alasan tertentu.

Kata dia, beberapa kendala terutama persoalan waktu pelaksanaan yang merupakan faktor utama dari keterlambatan agenda demokrasi Himabid FKM UMI ini.

“Kemarin dipending di Mubes, jadi kami gelar di kampus. Alhamdulillah bisa terlaksana,” ujarnya saat ditemui di ruangan Mubes lantai 3 FKM UMI, Selasa (12/12/2017).

Mahasiswa angkatan 2016 ini menyampaikan, dalam agenda pemilihan Ketua Umum ini diawali dari verifikasi berkas calon dan dilanjutkan dengan pemaparan visi misi.

“Pemaparan visi dan misi ini disaksikan oleh seluruh mahasiswa porgram studi kebidanan sebagai orang yang akan dipimpinnya kelak,” ungkap Sri sapaan akrabnya.

Sekedar diketahui, setelah pesta demokrasi ini dihelat, Steerring Commite akan mengintruksikan kepada Ketua Umum terpilih untuk melakuka proses pelantikan secepatnya agar kerja-kerja lembaga bisa kembali normal. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here