MAKASSAR, FKM UMI – Mahasiswa Program Studi (Prodi) Profesi Ners Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) ikuti pembekalan Pra-Praktek, Rabu (25/10/2017) di Lantai 3 Gedung FKM UMI.

Ketua Prodi Profesi Ners FKM UMI, Safruddin, S.Kep., Ns., M.Kep yang memandu kegiatan tersbeut berharap, mahasiswa yang mengikuti praktek bisa memanfaatkan waktu semaksimal mungkin.

Setiap mahasiwa akan mengikuti praktek di Rumah Sakit selama 14 minggu.¬†“Manfaatkan waktu dengan baik agar kompetensi yang ditargetkan bisa tercapai dengan tepat waktu,” ujarnya saat memberikan arahan.

Kata dia, dari jumlah mahasiswa Prodi Profesi Ners sebanyak 32 orang akan dibagi kelompok 10 hingga 11 per RS.

“Adapun lokasi praktek yang ditetapkan yaitu, RS Pelamonia, RS Bhayangkara dan RS Syekh Yusuf Gowa,” ujarnya usai memberikan arahan.

Selama melakukan praktek, mahasiswa akan menerapkan 5 materi yang telah diajarkan yakni keperawatan dasar, medikal bedah I, medikal bedah II, keperawatan anak dan maternitas.

Selain melakukan pembekalan, mahasiswa juga mengikrarkan janji perawat sebelum pelepasan praktek ke RS.

“Tidak sekedar dilafalkan, janji ini merupakan komitmen kami untuk tetap menjaga kode etik perawat dan bersikap profesional selama masa praktek di RS,” ujar Erwin salah satu mahasiswa Prodi Profesi Ners FKM UMI. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here