Tiga Dosen FKM UMI Ikuti APACPH 2017 di Yonsei University Korea Selatan

    0
    116

    MAKASSAR, FKM UMI – Tiga dosen Prodi Kesehatan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) mengikuti Asia-Pacific Academic Consortium for Public Health Conference (APACPH) di Yonsei University, Korea Selatan.

    Ketiga dosen tersebut yakni Dr. Andi Asrina, SKM., M.Kes, Dr. Suharni, M.Kes dan Ella Andayanie, SKM., M.KesKegiatan ini dilaks. anakan tanggal 15 hingga 19 Agustus 2017 lalu. APACPH merupakan organisasi nirlaba internasional yang didedikasikan untuk meningkatkan pendidikan profesional mengenai kesehatan masyarakat.

    Kami berangkat sebagai tim. Alhamdulillah diberi kesempatan untuk mempresentasikan hasil penelitian kami tentang perokok miskin, jelas, Asrina mewakili tim yang berangkat ke Korea, Senin (11/9/2017).

    Kata Asrina, presentasi ini adalah penelitian unggulan perguruan tinggi dan dibiayai sepenuhnya Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

    Asrina mengaku persiapan dirinya bersama tim menghadapi APACPH di Yonsei University, Korea Selatan dilakukan selama 3 bulan lebih. Bulan April kami ajukan proposal, dilanjutkan dengan presentasi. Akhirnya di accepted oleh Kemenristekdikti, jelasnya.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here