MAKASSAR, FKM UMI – Afiyah Mahdiyah Rahmat mahasiswa baru Prodi Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim (FKM UMI) telah mencatat beberapa prestasi khususnya bidang Matematika.

Perempuan kelahiran Bulukumba, 10 Maret 1997 ini mengaku belajar matematika itu suatu hal yang menarik dan meyenangkan. Karena matematika ilmu pasti, misalnya satu ditambah satu sama dengan dua, sudah mutlak dan tidak bisa diganti, ujar Aya paggilan akrabnya saat ditemui di Gedung FKM UMI, Minggu (10/9/2017).

Berikut beberapa kejuaraan yang pernah diraih oleh Aya, pertama tingkat Sekolah Dasar (SD) yaitu juara harapan 2 olimpiade mental aritmatika dan sempoa, Juara 3 olimpiade mental aritmatika dan sempoa tingkat SD, Juara harapan 1 olimpiade mental aritmatika tingkat nasional di Jakarta, Juara 3 lomba mental aritmatika sempoa tingkat advance 1.

Kedua, tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), Juara harapan 3 lomba aritmatika sempoa kategori usia tingkat nasional, juara 1 lomba aritmatika sempoa kategori advance-1 tingkat Nasional, Juara 1 olimpiade aritmatika Indonesia terbuka-X kategori Advance-2 tingkat nasional, Juara 5 dari 38 negara olimpiade mental aritmatika tingkat internasional di Malaysia, Juara 1 kompetisi sempoa JILC kategori gabungan.

Ketiga, tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA), Juara 3 olimpiade aritmatika Indonesia terbuka-XII dan matematika kreatif tingkat nasional di Bali. Dengan berbagai prestasi yang diraih, Aya menganggap bahwa yang terpenting adalah pengalamannya, melatih pola pikir dan bisa menyelesaikan masalah dengan mudah.

Banyak pengalaman yang bisa saya petik dalam berbagai kejuaraan ini, ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here