PANGKEP, FKM UMI – Wakil Dekan III Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI), A. Surahman Batara SKM M.Kes memperkenalkan 5 lembaga kepada mahasiswa baru.

Pengenalan lembaga ini dilakukan saat pelaksanaan pekan pesantren di Masjid Baiturrahman, Pesantren Darul Mukhlisin, Padang Lampe, Kabupaten Pangkep. Selasa (15/08/2017).

Lembaga yang ada di FKM UMI yakni Maperwa,  Senat Mahasiswa, Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat, Himpunan mahasiswa Keperawatan dam Himpunan Mahasiswa Kebidanan. Mereka yang menjadi pengurus lembaga ini adalah orang-orang pilihan, jelas Surahman.

Menjadi pengurus disalah satu lembaga tersebut ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, misalnya IPK atau Nilai harus 2,9 minimal.  Mahasiswa yang tidak memiliki nilai yang cukup baik tidak akan dijadikan pengurus, lanjutnya

Selain nilai, ada beberapa pelatihan yang harus diikuti sebagai syarat wajib dipenenuhi seperti seminar ataupun latihan kepemimpinan dasar (LDK). Lembaga itulah yang menjadi pusat kreativitas mahasiswa, termasuk jurnalistik, Seni, Fotografi, Desain Grafis, paparnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here