MAKASSAR, FKM UMI – Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) terus berupaya meningkatkan minta baca mahasiswa. Salah satu cara yang dilakukan yakni dengan terus menambah koleksi buku perpustakaan.

Dekan FKM UMI, Dr. R. Sudirman, M.Si menyampaikan baru-baru ini telah menambahkan koleksi buku di perpustakaan FKM guna memanjakan mahasiswa dan penunjang mutu pendidikan.

Saat Study banding di Universitas Indonesia selain membawa pulang konsep-konsep kampus yang kami anggap lebih unggul, team turut membawa pulang 200 buku dengan judul yang beraneka ragam, ujarnya saat diwawancarai, Jumat (04/07/2017).

Penambahan koleksi buku tersebut dianggapnya sangat penting untuk memudahan mahasiswa dan dosen saat memerlukan referensi untuk dijadikan rujukan proses belajar-mengajar ataupun mengerjakan tugas.

“Buku ini seperti nafas bagi mahasiswa dan dosen,” lanjutnya.

Upayanya untuk mendorong mahasiswa agar rutin masuk diperpustakaan, ia mewajibkan mahasiswa untuk mengerjalan tugas di perpustakaan fakuktas maupun Induk.  Alasannya jelas, karena perpustakaan kaya akan referensi, agar tugas yang dihasilkan bermutu, tambahnya.

Bahkan dalam setiap penerimaan mahasiswa baru, ia menyebutkan selalu menganggarkan biaya untuk penambahan koleksi buku perpustakaan FKM. Anggarannya cukup besar, sampai ratusan juta, tegasnya.

Saat ini koleksi buku di perpustakaan FKM jumlah mencapai ribuan eksampler dengan aneka ragam judul. “Ada tentang keperawatan, kebidanan dan kesehatan masyarakat,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here