MAKASSAR, FKM UMI – Demi meningkatkan kualitas lulusan, program studi Ilmu Keperawatan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) Makassar menyiapkan sarana dan prasarana yang memadai.

Hal ini diungkapkan Ketua Prodi Ilmu Keperawatan FKM UMI, Murtini, SKM., M.Kes saat ditemui, Jumat (04/08/2017).

Menunjang kualitas lulusan kami melengkapi sarana prasarana yang cukup. Ruang perkuliahan ber AC, ruang tutorial dan laboratorium berbasis mini hospital yang dilengkapi bahan dan alat yang lengkap, ucapnya.

Sarana dan prasarana lengkap ini membuat mahasiswa Keperawatan FKM UMI tak lagi keluar kampus untuk mencari tempat pratikum. Berdiri sejak tahun 2006, Prodi Ilmu Keperawatan sudah meluluskan alumni yang ahli dibidang masing-masing dan tersebar di wilayah Sulawesi Selatan.

Alhamdulillah, untuk rumah sakit yang ada Sulawesi Selatan sudah kita cover dengan kualitas lulusan yang ahli di bidangnya masing-masing. Bahkan alumni kami ada yang bekerja di Jepang, ujarnya.

Lebih lanjut Hj. Murtini, SKM., M. Kes memaparkan, pekerjaan yang akan ditekuni alumninya tidak bergantung pada serapan tenaga medis di instansi milik pemerintah. Namun, alumninya juga tersebar di instansi swasta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here