80 Persen Dosen Kebidanan FKM Ternyata Alumni Sendiri

    0
    174

    MAKASSAR, FKM UMI – Ketua Prodi Kebidanan Fakuktas Kesehatan Masyarakat ( FKM) Universitas Muslim Indonesia (UMI), Andi Tenri Abeng SKM. MKES menyebutkan,12 dari 16 orang dosen yang mengajar mata kuliah adalah alumni. Sementara 4 tenaga pengajar lainnya berasal dari kampus luar FKM UMI.

    Penggunaan alumni sebagai tenaga pengajar di kampus mereka sendiri dianggap sebagai pemanfaatan SDM berhasil dicetak melalui pendidikan yang bermutu.

     Kami sengaja mencetak SDM yang memiliki kemampuan baik agar nanti setelah menyelesaikan studynya dapat dipekerjakan di kampus sendiri, Papar Andi Tenri Abeng.(04/08/2017)

    Meski masih terbatas dalam jumlahnya, Namun Bu Tenri sapaan akrabnya, mengapresisai para alumni tersebut yang mengabdikan diri di FKM.  Kami apresisasi mereka yang ingin kembali mengabdi di tempat mereka dulu menimbah pengetahuan, kualifikasi dan kualitasn cukup baik, tambahnya.

    Sejalan dengan itu, Dekan FKM UMI Dr.R. Sudirman M.Si menyatakan, pihaknya memang menjalankan program beasiswa bagi para alumni yang ingin melanjutkan studinya. Tentu dengan harapan mereka kembali mengabdi di FKM dan menciptakan sumber daya berkualitas, ujarnya.

    Dari program tersebut, Kata Sudirman, minat alumni untuk kembali mengabdikan diri di FKM terus bertambah setiap tahunnya. Peminat program ini terus bertambah setiap tahunnya, ini suatu keberhasilan FKM, jelasnya.

    PenuliS ; Sandi Darmawan

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here