FKM UMI Lakukan Pelatihan Pembuatan Soal Uji Kompetensi Bagi Dosen

    0
    161

    FKM UMI – Salah satu upaya untuk mendorong percepatan peningkatan dan pemerataan kualitas pendidikan tenaga kesehatan adalah dengan meningkatkan kendali mutu lulus pendidikan. Menyadari akan hal itu Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia membekali dosen dengan melakukan pelatihan pembuatan soal Uji Kompetensi bagi dosen.

    Pelatihan pembuatan soal uji kompetensi di buka langsung oleh Dekan yang diwakili oleh Wakil Dekan I. Turut hadir dalam acara pembukaan ini adalah para wakil dekan dan para dosen FKM UMI.

    Pelatihan ini di ikuti oleh 3 Program Studi yang ada di Fakultas Kesehatan Masyarakat, terdiri atas Program Studi Kesehatan Masyarakat, Program Studi Ilmu Keperawatan dan Program Studi DIII Kebidanan. Pelatihan ini dilaksanakan pada tanggal 4 Maret 2016 bertempat di Gedung OB 304 dengan jumlah peserta sebanyak 52 orang. Pemateri dalam kegiatan pelatihan ini adalah Dosen yang pernah mengikuti pelatihan pembuatan Soal Uji Kompetensi.

    Dalam sambutannya ketua panitia, Sudarman, S.Kep, Ns, M.Kes mengatakan bahwa pelatihan ini agar dosen mengetahui kerangka soal uji kompetensi” ‘’Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah agar semua dosen sudah tahu kerangka soal uji kompetensi setelah mengikuti pelatihan’’

    Dr. Muhammad Ikhtiar, SKM., M.Kes selaku Wakil Dekan I FKM UMI dalam sambutannya mengatakan bahwa Uji Kompetensi ini bagian dari napas akademik sehingga dosen diharapkan memberikan sentuhan karakter kepada mahasiswa.

    ‘’ Kita berharap bahwa dengan adanya pelatihan pembuatan soal uji kompetensi ini semua dosen memiliki tanggung jawab dalam memberikan materi pada saat proses belajar mengajar sekaligus memberikan sentuhan karakter kepada mahasiswa yang nantinya output dari kegiatan pelatihan ini adalah uji kompetensi itu bisa menjadi bagian napas akademik’’ tuturnya.

    Kegiatan ini berjalan dengan aman dan tertib, Setelah kegiatan pembukaan, masing masing dosen menempati ruangan yang telah disediakan guna mengikuti materi pelatihan pembuatan soal dengan pemateri yang telah di tentukan oleh panitia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here